“Pemuda, bersiaplah!”

Category: News | Posted date: 2018-02-09 22:26:13 | Posted by: Muhsin Spahic


Seminar Kemenpora & Soft Opening Tzorfas 2018


“Pemuda, bersiaplah!”


Ada yang tau ga tanggal 23 januari 2018 telah berlangsung acara apa? Nah baik, pada tanggal tersebut, tepatnya di auditorium Insan Cendekia Madani telah dilaksanakan acara Seminar Kepemudaan oleh Kemenpora dengan tema “ Pemuda sebagai Pilar Jati Diri Bangsa”.

 

Menariknya tak hanya ada seminar tetapi penyerahan jabatan Ketua Pelaksana TZORFAS 2017 kepada ketua pelaksana TZORFAS 2018 yang dimana merupakan ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM).

Seminar Kemenpora tersebut juga disambut antusias oleh siswa/i ICM dan juga siswa/i dari luar sekolah. Mengapa? Karena seminar ini merupakan salah  satu  kesempatan  untuk  menambah  ilmu  pengetauhan  dan  juga  kesempatan untuk mengemukakan pendapat maupun mengajukan pertanyaan ke pembicara yang memberikan materi,

Di Seminar Kemenpora kali ini, ICM mengundang 2 pembicara yaitu,

 

  1. Esa Sukmawijaya ( Asistek Deputi Iptek dan Imtaq Kemenpora RI)

 

  1. Achmad Junmiadi, S.E.

 

Dengan wawasan yang tinggi serta pengalaman yang banyak, membuat para peserta merasa  kagum  dan  termotivasi  oleh  paparan  yang  disampaikan  oleh  narasumber melalui materi yang diberikannya. Dengan diusungnya tema “ Pemuda Sebagai Pilar Jati  Diri  Bangsa”  diharapkan  materi  yang  disampaikan  dapat  menyadarkan  para pemuda dan masyarakat luas mengenai peranannya yang sangat penting bagi bangsa. Seperti yang kita ketauhi dan harus kita akui, bahwasanya pemuda sangat dibutuhkan guna memperkokoh fondasi bangsa.

Selama seminar berlangsung, peserta sangat antusias dan mendengarkan materi dengan seksama. Tak hanya memberikan materi, pembicara juga memberikan beberapa pesan kepada peserta seminar.


“Untuk  para  remaja,  tetap  semangat,  selalu  sabar  dan  jangan  terpengaruh  hal-hal buruk. Berusahalah karena proses tidak ada yang enak. Tetap jadi pemuda yang cinta negara  dan  selalu  berkarya,  hargailah  waktu!”  Pesan  Kak Achmad  Junmiadi  selaku narasumber kepada para peserta seminar.

Selain itu juga, Devita Ramadani yang tak lain adalah siswi ICM juga ikut menceritakan kesannya saat menjadi peserta dan menghadiri Seminar Kemenpora “Selain untuk menambah ilmu, kami juga mendapatkan hiburan serta renungan yang di berikan oleh pembicara lewat slide yang ditayangkan. Kami juga sempat berkenalan dengan siswa sekolah lain yang menghadiri acara seminar” tukasnya.

Nah, bagaimana setelah membaca sekilas tentang acara Seminar Kemenpora tempo hari lalu? Sangat bermanfaat ya.. Kita pemuda, sebagai pilar jati diri bangsa patutnya selalu ikut serta dalam pembangunan bangsa. Sudah seharusnya kita sebagai anak bangsa menggapai prestasi dan menyebarkan nilai-nilai positif untuk para generasi penerus.

Semoga kedepannya kita sebagai pemuda bangsa siap mengabdi serta melanjutkan

 

perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebelumnya. Walaupun bukan dalam hal berperang maupun berkonferensi. Semoga pemuda Indonesia selalu semangat dalam mengusung Indonesia kejajaran dunia dibawah naungan sang garuda.

Tetap semangat pemuda! (Zauhara, grade 10)