Menjadi Generasi Penerus Muhammad Al Fatih by Ustadz Felix Siauw

Category: News | Posted date: 2018-03-02 08:21:52 | Updated date: 2018-03-02 08:37:30 | Posted by: Muhsin Spahic


Yuk Berdakwah!


Menjadi Generasi Penerus Muhammad Al Fatih by Ustadz Felix Siauw

Dakwah adalah seruan atau ajakan. Allah SWT mewajibkan kepada seluruh umat muslim untuk berdakwah, disini saya akan menginformasikan kalian beberapa hal tentang dakwah yang telah disampaikan oleh Ustadz Felix Siauw yang pada tanggal 17 Februari lalu mengisi tabligh akbar di Masjid Nurul Izzah Sekolah Insan Cendekia Madani. Tabligh akbar yang mengangkat tema “Menjadi Generasi Penerus Muhammad Al Fatih” berlangsung selama dua jam, dengan dihadiri banyak jamaah yang alhamdulillah penuh sesak memenuhi Masjid.

Point penting yang disampaikan Ustadz Felix kemarin yaitu tantangan dalam berdakwah. Sebagaimana Allah SWT telah berfirman dalam Surat Al- Baqarah ayat 214 bahwa jika seseorang menginginkan surga maka ia akan menghadapi tiga tantangan yang merupakan tantangan juga dalam berdakwah, secara garis besar ada tiga hal yang merupakan tantangan tersebut.

 

Yang pertama adalah timpaan ujian contoh dari al-ba'tsa ini adalah cacian, ancaman fisik, dan ada goncangan ini adalah tantangan terbesar karena salah satu contohnya adalah menyaksikan orangtua kita disiksa didepan mata. Dan yang ditakutkan  bagi  Ustadz Felix adalah  jika  yang  memberi  goncangan  tersebut  adalah orang yang mengaku-ngaku agamanya Islam namun sebenarnya musyrik dan hanya akan merusak image muslim. Lalu apa hadiahnya jika kita berdakwah? Sesungguhnya dakwah adalah perintah wajib  dari Allah  SWT  namun  jika  kita  berdakwah  sesungguhnya Allah  SWT  akan memudahkan  kita  untuk  memasuki  surga,  asalkan  kita  melaksanakannya  dengan ikhlas.

 

Sebelum acara berakhir, Ustadz Felix menitipkan beberapa pesan untuk “generasi jaman now”. Yang pertama, gunakanlah sosial media dengan benar. Sosial media dapat menimbulkan baik dampak negatif dan dampak positif. Salah satu dampak positif yang pertama adalah mempermudah kita dalam berdakwah. Yang kedua, ia menyampaikan bahwa Allah telah berfirman dalam surat Al- Kahf bahwasanya Allah SWT akan memberikan hidayah tambahan yang berguna untuk berjuang dan lebih kuat (istiqomah). Yang ketiga adalah kita harus menjadikan orang terdahulu sebagai pelajaran, ambil yang baiknya dan buang buruknya. Dan yang terakhir adalah ambil Islam dan jadi mulia jangan sampai engkau dihinakan oleh orang non-muslim.


 

(Farah Saraswati, grade 8)