TZORFAS 2018

Category: News | Posted date: 2018-03-29 10:23:38 | Posted by: Muhsin Spahic


TZORFAS (The Zone of Religion, Fun Art, and Sport)


TZORFAS 2018

“Mari kita berdo’a untuk kedua orangtua kita, karena tanpa kerja keras dan kasih sayangnya kita tak mungkin bisa berdiri disini, saat ini.”

 

Sebuah kalimat penutup yang senantiasa dilontarkan ketika mengakhiri rapat dan pertemuan panitia TZORFAS 2018, menjadi salah satu faktor keberhasilan acara tahunan yang diselenggarakan ke-5 kalinya di Sekolah Insan Cendekia Madani pada 24 Februari s/d 3 Maret 2018 lalu.

 

TZORFAS (The Zone of Religion, Fun Art, and Sport) merupakan ajang perlombaan di bidang keagamaan, seni, dan olahraga yang mengundang siswa-siswi luar sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA untuk turut berpatisipasi dan berkompetisi  memperebutkan piala Kemenpora dan Walikota Tangerang. Di tahun ini TZORFAS mengusung tema “The World Explorer”, dan untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, TZORFAS memiliki mascot juga anthem sendiri. Salut!

 

Berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya, TZORFAS 2018 menyajikan lebih banyak variasi lomba, yaitu: Musabaqoh Hifdzil Quran, Muhadhoroh, Cerdas Cermat Islami, Adzan, Nasyid, Ratoe Jaroeh, Baca Puisi, Lomba Variasi dalam Formasi, Solo Vocal, Debat Bahasa Indonesia, Short Movie, News Casting, Fotografi, Stand Up Comedy, Futsal, Basket Putra, Fifa 18, Karate, dan Taekwondo.

 

Kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini telah mendatangkan peserta yang jumlahnya mencapai lebih dari 2.500 orang dari berbagai daerah, bahkan dari luar jawa, wow! Diramaikan pula dengan stand-stand bazaar yang menjual beraneka makanan lokal maupun non-lokal. Merupakan  sejarah yang  membanggakan  mengetahui  telah  ditayangkannya  beberapa  kali trailer TZORFAS 2018 di channel  TV Nasional, TRANS 7, juga telah disiarkan pula di Prambors Radio. Dan spanduknya pun dapat dilihat di billboard Jalan Raya Serpong dan Jalan Tol Prof. Sedyatmo.

 

Pada penutupan  TZORFAS 2018 ini dimeriahkan dengan mendatangkan seorang penyanyi indie sekaligus musisi, Adhitia Sofyan, dan tokoh sastra muda yang karyanya telah diterbitkan di berbagai media, Faisal Syahreza. Tak hanya mementingkan dunia, pada rangkaian acara penutupan terakhir, telah diadakannya konser amal untuk rakyat Palestina oleh ICM Peduli dan dihadiri  beberapa penyanyi islami seperti,  Fatin Shidqia  Lubis,  Derry Sulaiman, dan  Ebith Beat*A.

 

Dibalik itu semua terdapat panitia yang sudah berjuang sejak lima bulan sebelum TZORFAS 2018. Terakhir pesan dari Rayhan Maulana Ryzan selaku Ketua Pelaksana TZORFAS 2018 yang membuat semua panitia selalu semangat untuk berjuang.

 

“TZORFAS bukan hanya event biasa. Karena TZORFAS membuat kami semua bersatu tanpa mengenal usia, angkatan dan perbedaan diantara kami semua, itulah yang membuat TZORFAS menjadi luar biasa. Karena yang terpenting adalah kebersamaan bukan kepuasan.

Terima kasih TZORFAS

 

Halimah, grade 11